Edisi November 2008

No. 24 Tahun II




The Associated Press/The Jakarta Post
Thousands of Indonesian travelers on motorcycles queue to return to Surabaya at Kamal Madura port, East Java on Sunday. Thousands of people head to their home after celebrating the Eid al-Fitr holiday. (AP/Trisnadi)


Cover Story

Salt of Earth
The village of Pinggir Papas is deserted. It is a stark place, near Sumenep in the far east of Madura, surrounded by a patchwork of glittering white salt pans, a barren and strangely wintry landscape, despite the fiery breeze.
read the rest of this post

Nikah Usia Dini di Desa Leggung Barat
Meski cukup berpendidikan, ada tradisi unik yang masih dipertahankan dari dulu sampai sekarang. Yakni, menikahkan anak dalam usia dini. Yang perempuan kisaran umur 13 tahun atau usia siswa SD, sedangkan yang pria kisaran 15 tahun atau usia siswa SMP.
baca selengkapnya

Perajin Ukir Tangan Tetap Eksis
Perajin kayu jati ukir tradisional (tangan) di Bangkalan, jumlah cuma hitungan jari. Kebanyakan mereka membuat tempat tidur, lemari, dan perabotan rumah tangga lainnya.
baca selengkapnya

Wayang Berbahasa Madura
Wayang dari kelompok karawitan "Panti Budaya" dengan dalang Ki Sudirman itu mengusung lakon Bambang Sumantri. Seorang anak desa yang berhasil menjadi raja berkat kemampuannya dalam ilmu tata pemerintahan.
baca selengkapnya




Kabar Terkini

Penimbun Pupuk Ditangkap Akhirnya, ia ditangkap jajaran Polres Sampang, dengan sangkaan melakukan tindak pidana penimbunan pupuk bersubsidi.
Tradisi Cahe di Goa Mandalia Warga setempat meyakini goa itu adalah tempat pertapaan sesepuh desa.
UKM Madura Dalam Jatim Fair Tak ketinggalan UKM-UKM yang berasal dari Madura juga terlibat dalam acara yang diklaim sebagai pameran terbesar potensi lokal di kawasan Indonesia timur itu.
Mantan Bupati Diperiksa Kemarin tim penyidik memeriksa mantan Bupati Pamekasan Ach. Syafii. Bekas orang nomor satu di Pemkab Pamekasan itu diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi pendukung.
Di Madura Ternyata Ada Wayang Tak heran, dia langsung tertarik meneliti asal-usul keberadaan wayang kulit di Madura yang konon datang dari Jawa sejak 200 tahun silam.
Madura Surganya Lelaki Sudah sejak lama jamu-jamuan ramuan Madura dipercaya mampu membuat kualitas/kemampuan hubungan intim menjadi lebih hot, lebih sehat dan bergairah.
Seniman Sumenep Raih Cak Durasim Award Tidak ketinggalan, ajang penganugerahan Cak Durasim Award yang diberikan kepada seniman Madura, Taufikkurachman di Gedung Cak Durasim.
Selesai Lebih Cepat Dari Prediksi Jembatan yang akan menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura (Suramadu) dipastikan segera selesai.
Gubernur Harus Banyak Beramal dan Mengabdi Khofifah datang ke rumah M Noer pukul 11.00 WIB. Ia didampingi calon wakilnya, Mudjiono serta Ketua Ikatan Keluarga Madura (Ikamra), Ali Badri Zaini.
Waduk Kalampis di Desa Kramat Kadungdung Siapa pun pasti takjub ketika berkunjung ke area wisata Waduk Klampis yang terletak di Dusun Dal-baddung, Desa Kramat, Kecamatan Kadungdung.
Sastra Madura Terancam Terpinggirkan D. Zawawi Imron menyatakan, kepedulian terhadap sastra dan Bahasa Madura adalah tanggung jawab semua.

kritik & saran
iskzkarnain@yahoo.co.id

3 Comments:

At 30 July, 2019 18:24, Anonymous Rio Burnama said...

Saya putra daerah Kamal Bangkalan-Madura, bekerja pada profesi Hotel Management, edukasi dalam art cuisine, food safety, HACCP, food costing, pricing, hotel manual, SOP, company profil, business plan, pre-opening budget, promotion plan, profit & lost, KPI, permormance flow, hotel standard ratio, Capex/FF&E, Critical path, forecast & revenue analys.

Sekiranya ada kesempatan saya utk peluang pengembangan area bisnis dalam Hospitality Industri di pelabuhan Kamal saya bisa bantu berperan.
Terima kasih.



Rio Burnama
+62 813 12290584
rioburnama888@gmail.com
https://www.linkedin.com/in/rio-b-20341832

 
At 07 September, 2019 21:57, Blogger yanmaneee said...

nike air max 90
michael kors outlet
air max 2019
yeezys
nike air max 2018
adidas gazelle
golden goose francy
christian louboutin shoes
fila shoes
michael kors outlet online

 
At 03 March, 2021 16:33, Blogger yanmaneee said...

curry 6
kenzo clothing
jordan shoes
lebron shoes
jordan 13
supreme clothing
yeezy sneakers
curry 8
yeezy shoes
jordans

 

Post a Comment

<< Home