Edisi Oktober 2008

No. 23 Tahun II

Selamat Idul Fitri
1 Syawal 1429
Mohon Maaf Lahir Batin
Semoga Semua Amal Ibadah Kita Diterima
oleh Allah SWT


Kompas/Raditya Helabumi / Kompas Images
Proyek pembangunan Jembatan Suramadu, penghubung Surabaya dan Madura, dilihat dari sisi Surabaya, Selasa (7/10). Pengerjaan jembatan saat ini memasuki tahap pemasangan cable stay dan sudah rampung 83,95 persen. Pembangunan jembatan tersebut terus dikebut dan hanya libur dua hari saat hari raya Idul Fitri agar rampung pada Maret 2009.


Cover Story

Mahfud MD Simple Man in Complicated Job
Minister of Defense, designate, Muhammad Mahfud MD is known to be frank and forthright and, indeed, he recognizes the shortcomings he will bring to the new discipline the President has chosen for him.
>> read the rest of this post



Kabar Terkini

Sekolah 'Laskar Pelangi' Yang Dibiarkan Mati Melihat kondisi gedung SDN Asem Nunggal II Kec. Jrengik, Sampang yang sangat memiriskan, mengingatkan orang pada replika bangunan SD Muhammadiyah Gantong dalam film Laskar Pelangi.
Golkar Perlu Rangkul Generasi Muda Ketika menggelar acara halal bihalal sekaligus memperingati HUT Partai Golkar ke 44 di ruang pertemuan Gedung Bakorwil IV Pamekasan, Dadang, panggilan akrab Kadarisman, mengungkapkan dirinya merindukan saat kejayaan Partai Golkar yang bisa berbuat banyak terhadap bangsa.
Tari Andholanan Bahhong Penuh Mistis Berawal dari kebiasaan masyarakat Desa Katol Barat, Kecamatan Geger memuja leluhurnya, kini seniman Bangkalan mengangkat tradisi ini dalam bentuk seni tari berjudul Andholanan Bahhong.
Ribuan Warga Saksikan Sapi Sonok Selain itu, banyak juga warga pendatang yang berasal dari luar Madura.
Sepuluh Kesenian Terancam Punah Di antara 10 kesenian yang kini menjadi binaan Subdin Kebudayaan Dinas P dan K Sampang adalah saronen, ghumbek, macopat.
Festival Musik Tongtong Sebanyak 33 kelompok musik Tongtong dari beberapa kabupaten unjuk kebolehan.
Turis Pun Ikut Menari Semalam di Madura kembali digelar Sabtu (25/10) malam di pelataran Monumen Arek Lancor.
Pengelolaan Suramadu Harus Libat Pemkab Meyinggung perlu dilibatkannya pemerintah daerah dalam pembentukan Badan Pelaksana jembatan Suramadu (BPLS), menurut Nuh, sudah selaiknya daerah dilibatkan.
Kapal Kandas Penumpang Terjun ke Laut Tidak ada korban jiwa, namun kapal yang biasa melayani rute Surabaya - Pulau Masalembu - Kalianget - Kangean dan Sapeken itu miring dan tidak bisa digerakkan.
Mutasi Massal di Pemerintah Kabupaten Pamekasan Bupati Drs Kholilurrahman SH memutasi besar-besaran pejabat di tubuh pemeerintah kabupaten akhir September lalu.
Anggaran Proyek Suramadu Akan Tuntas Kepastian tersebut muncul setelah Bank Exim of China selaku pemberi pinjaman segera menandatangani pencairan dana talangan itu dengan pemerintah pusat dan pelaksana proyek Suramadu.
Musik Tradisional Ul-daul Sejarah lahirnya musik ul-daul hingga kini belum diketahui.
Caleg PKB Bertarung Lewat Suara Terbanyak Setelah sempat berdebat alot, akhirnya DPC PKB Sumenep menerapkan sistem kompetisi penuh atau perolehan suara terbanyak bagi para caleg pada Pemilu 2009 mendatang.
Jembatan Suramadu Terancam Molor Kepala PU Bina Marga Jatim Supaad mengatakan, dengan waktu yang tersisa tersebut, secara akademik target penyelesaian pembangunan jembatan Surabaya cukup longgar.
Mantan Bupati Dwiatmo Bebas Tiga kali masuk pengadilan, tiga kali pula kasus dugaan korupsi pembelian Pertokoan Citra Logam Mulia (CLM) divonis.
Wawan Sugianto Pemilik Warung Soto Madura Wawan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan temannya dan mulai berjualan soto Madura. Saat itu, soto terkenal dari Madura berlabel Soto Madura Kali Asin.
Kejari Pamekasan dilaporkan ke Kejaksaan Agung Ini terkait dengan rencana Kejari Pamekasan yang akan menahan kliennya, yang mengkibatkan kliennya memilih kabur pada saat dipanggil Kejari, Kamis (18/9).

kritik & saran
iskzkarnain@yahoo.co.id

0 Comments:

Post a Comment

<< Home