Edisi Januari 2008

No. 14 Tahun II

Innaa Lillahi Wa Inna Illaihi Raajiun
Turut Berduka Cita Atas Wafatnya
Bapak H M Soeharto
Mantan Presiden RI
Semoga Amal Ibadahnya Diterima Allah SWT


COVER STORY

PERILAKU KEPEMIMPINAN KOLEKTIF DI
PONDOK PESANTREN MODEREN AL-AMIEN
PRENDUAN SUMENEP MADURA

Sebuah organisasi dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan manajerial, haruslah berusaha secara eksternal dalam merangsang dan mendorong para personelnya, selain juga berusaha secara internal dengan menciptakan organisasi yang menarik sehingga mampu melahirkan perilaku (culture) tertentu sesuai dengan yang diharapkan (Gross & Etzioni 1985: 109). Dalam hal ini pesantren sebagai sistem sosial pendidikan telah menempatkan posisinya sederajat dengan lembaga sosial lainnya, yang memiliki budaya, iklim, model organisasi, dan struktur kepemimpinan yang khas guna mencapai tujuan yang telah dibangunnya secara efektif.
>> baca selengkapnya

BERTAMBAH USIA KOK DIRAYAKAN
Tahun ini, Tahun Baru Hijriah hampir bersamaan dengan Tahun Baru Masehi. Biasanya, Tahun Baru Masehi disambut dengan hiruk-pikuk luar biasa. Sementara Tahun Baru Hijriah yang sering diidentikkan dengan tahun Islam, tidak demikian. Tidak ada trek-trekan sepeda motor di jalanan. Tidak ada terompet. Tidak ada panggung-panggung hiburan di alun-alun.
>> baca selengkapnya

MEMPERBINCANGKAN NASIB BAHASA MADURA
Cacatan dari Seminar Pra Kongres Bahasa Madura
Bahasa Madura (BM) kembali menjadi pemikiran serius para penuturnya, apakah akan dibiarkan hilang sejalan dengan hilangnya kebanggaan penuturnya, ataukah dipertahankan? Kedua pilihan itu menjadi perbincangan dalam seminar pra kongres BM (15/11).
>> baca selengkapnya

0 Comments:

Post a Comment

<< Home